Saya Blogger Gagal, Mengungkap Rahasia Dibalik Kegagalan Saya!

Saya Blogger Gagal

Menjadi seorang blogger! Kedengaranya sangat mudah, hanya dengan duduk di depan komputer, membuat konten dan baaam SUKSES.

Tapi faktanya lebih dari 80% blogger di Dunia gagal dan berhenti menjadi seorang blogger karena alasan tertentu.

Bercerita sedikit mengenai diri saya!

Saya sudah mulai mengenal blog (Anak nya Google) sejak saya pertama masuk kuliah dan hingga saat ini saya sudah tamat kuliah.

Apakah saya sukses dalam mengelolah blog?
Iya, saya adalah salah satu orang yang gagal dalam dunia blogging. Buktinya sudah lebih dari 4 tahun saya menggeluti dan melakukan sepak terjang terhadap dunia blog namun tidak kunjung sukses dan tidak bisa mendapatkan gaji hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya.

Setelah sekian lama saya melakukan intropeksi, saya berfikir untuk ”kenapa tidak sesekali membuat curhatan tentang kegagalan”.

Jika kebanyakan orang berbagi cerita sukses maka kali ini akan terasa lebih berbeda setelah kalian membaca tulisan yang satu ini.

KENAPA SAYA BISA GAGAL? KOK BISA? 


Niat dan Gejolak Batin

“niat adalah kunci keberhasilan” pepatah ini memang benar adanya. Kurangnya niat akan menyebabkan hilangnya jiwa blogger yang sebenarnya, kemudian malas membuat konten, kudet (kurang update) dan kegiatan blogging terasa tidak penting.

Sibuk Otak-atik Tema

Berbulan-bulan waktu saya hanya terbuang untuk melakukan desain, desain dan desain hingga melupakan konten. Melakukan update tulisan satu kali lalu saya melakuan update template berulang kali. Astaghfirullah !!! hanya buang-buang waktu saja. Bahkan parahnya saya membeli beberapa template premium yang kemudian malah tidak terpakai.

Membuat Banyak Blog

Saya sempat berfikir jika memiliki banyak blog akan terlihat keren! Faktanya justru saya malah menjadi bosan dan vakum ngeblog selama berbulan-bulan karena pusing mau update postingan. Membuat blog baru, membeli domain baru lalu kemudian melupakannya. Kalau dipikir sudah berapa banyak isi dompet yang saya keluarkan untuk kebodohan ini.

Tidak Memahami Diri Sendiri

Saya memiliki banyak sekali blog dengan Niche/Topik yang tidak saya kuasai dan akhirnya hanya menjadi sampah di mesin pencari. Kurangnya pemahaman terhadap sebuah topik memang sangat berpengaruh terhadap minat ngeblog. Justru saya menjadi sangat malas membuat konten kerena kurangnya ilmu dan butuh waktu lama untuk saya menulis satu artikel tentang topik yang tidak saya kuasai.

Kurang Pendirian

Setiap kali ada teman yang memiliki blog dengan topik yang memiliki banyak pengunjung menyeabkan saya tertarik untuk membuat blog serupa. Kemudian setiap ada template yang baru saya selalu ingin mencobanya. Tidak jarang saya membuat beberapa blog setelah itu menghapusnya, membeli domain dan menjual dengan harga murah.

Mengharapkan Penghasilan Dari Banyak Blog

Saya pikir kalau memiliki banyak blog pasti akan lebih banyak mendapatkan penghasilan. “Ternyata Salah”, malah akun Adsense milik saya kena banned dan dihapus oleh google. Tragedi ini meupakan kajadian yang menjadi tamparan tehebat bagi saya.

Tidak Pernah Promosi

Promosi adalah cara untuk mempekenalkan produk kita kepada orang banyak. “Namun saya tidak melakukannya”, pada awalnya saya adalah blogger yang masuk kedalam madzhab “Pasrah”. Terserah mau dibaca atau tidak yang penting posting dan akhirnya hal yang sangat mengejutkan terjadi dan saya sadar kalau “Ini kah GAGAL”.


INGATT !!!

Alasan saya membuat tulisan ini supaya bisa menginpirasi para pembaca sekalian, Ingatlah bahwa kisah kegagalan juga bisa menginspirasi dan memotivasi.

Namun kenyataannya, khasus seperti ini jarang anda temui. Kebanyakan Manusia malu mengakui Kegagalannya dan hanya bangga dan sombong akan kesuksesannya.

Sedikit saran dari saya seelum tulisan ini saya sudahi “jika ingin menjadi blogger sukses fokuslah terhadap sesuatu yang memang benar kamu kuasai, buat tulisan yang bermanfaat dan lupakan target penghasilan”.

Buktinya saya bisa sukses walaupun hanya menjadi seorang blogger yang membahas topik pertanian dan juga sukses karena saya memang kerja di dunia nyata.

Oke, sudah dulu ya. Semoga sedikit kata di atas bisa membuka mata kalian semua akan pentingnya sebuah kegagalan bagi seorang blogger. Silahkan yang mau komen dan tertawa juga gapapa, saya sudah biasa tertawakan. #Plak

Share this

Related Posts

First