Tips Menambah Tinggi Badan Agar Lebih Ideal

Tips Menambah Tinggi Badan Agar Lebih Ideal

Tips Menambah Tinggi Badan Agar Lebih Ideal - Menambah tinggi badan bisa dilakukan sesuai dengan tata cara yang benar. Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi tips mengenai cara menambah tinggi badan.  Terkadang bagi sebagian orang tinggi badan menjadi masalah yang sangat serius dan harus segera diperbaiki. Memiliki tinggi badan yang ideal pasti akan lebih terlihat menawan di mata banyak orang, tapi perlu diketahui jika postur tubuh seseorang dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu faktor keturunan, makanan, hormon dan lain-lain.

Lalu apakah ada cara untuk menambah tinggi badan supaya bisa lebih ideal? Yaps tentu cara itu ada, namun perlu diperhatikan cara menambah tinggi badan ini mungkin hanya berlaku untuk orang-orang yang masih dalam tahap pertumbuhan, misal anak-anak dan remaja.

Selanjutnya yang harus dilakukan hanyalah merubah pola hidup yang sesuai dan lebih sehat. Pola hidup tersebut yaitu hal-hal yang berkaitan dengan makanan, minuman, serta rutin melakukan olahraga yang sehat.

Berikut adalah Tips Menambah Tinggi Badan Agar Lebih Ideal


Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Bergizi

Makanan dan minuman yang bergizi berperan baik terhadap kesehatan tubuh. Dalam hal menambah tinggi badan sebaiknya lebih mengedepankan makanan dan minuman yang memiliki kandungan kalsium yang berlimpah, misalnya susu, kedelai, telur dan lain-lain. Kemudian perbanyak juga makan makanan yang berbahan olahan dari sayur-sayuran. Tidak hanya makanan dan minuman yang bergizi, ternyata yang harus diperhatikan adalah pola makan yang seimbang. Seimbang di sini maksudnya adalah bisa mengatur kombinasi dari makanan dan minuman yang bergizi tersebut, juga bisa mengatur waktu makan yang tepat.

Olahraga yang Sesuai

Olaraga pada saat usia pertumbuhan menjadi faktor utama untuk membentuk tinggi badan yang ideal. Sekedar  berbagi pengalaman, dulu penulis sering melakukan olahraga dengan bermain bola basket saat SMP dan sekarang sudah tamat perguruan tinggi dan memiliki tinggi badan 180 cm. nah, jadi olahraga sangat bagus untuk membentuk tubuh. Kemudian sebaiknya sesuaikan olahraga dengan hobi kalian, dan jangan memaksakan olahaga yang tidak kamu sukai.

Lakukan Pemanasan Saat Bangun Tidur

Cobalah untuk membuat rutinitas baru saat bangun tidur dengan melakuan pemanasan. Setelah bangun langsung berkumur dan minum air putih kemudian lakukan pemanasan seperti strecing pada umumnya, lompat-lompat dan peregangan tubuh. Hal ini terbukti karena pada saat bangun tidur tubuh kita masih sangat fress dan dengan pemanasan tersebut akan meransang pertumbuhan tulang.

Joging Pagi Hari

Sebenarnya joging memiliki banyak sekali manfaat seperti membentuk otot pada tubuh. Joging sebaiknya dilakukan saat pagi hari atau sore hari, kamu bisa mencoba joging di saat hari libur dan tidak harus setiap hari. Lari joging sangat berguna untuk meregangkan otot-otot tubuh terutama otot kaki dan akan menunjang tinggi badan kamu.

Usahakan Tidak Merokok

Seperti yang kita ketahui bahwa merokok tidaklah sehat dan bahkan berdampak buruk bagi tubuh kita. Jika kamu merokok maka akan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar, kemudian gizi makanan yang kamu konsumsit idak akan dapat secara penuh terserap oleh tubuh.

Mencoba Suplemen Atau Obat Herbal

Tips meninggikan badan selanjutnya adalah dengan menggunakan obat herbal. Namun, sebelum menggunakan obat peninggi badan sebaiknya harus tahu terlebih dahulu apakah obat itu aman atau tidak. kemudian untuk memilih suplemen sebaiknya berhati-hati dan lebih baik untuk menggunakan produk yang sudah terpercaya.

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat perlu adanya beberapa usaha yang harus ditempuh diantaranya seperti yang dijelaskan di atas. Sebaiknya melakukan pola hidup sehat tidak hanya untuk mengejar tinggi badan saja, sebaiknya harus dilakukan karena sehat adalah wajib dan sangat dianjurkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »